, , , , ,

Baobab Safari Resort: Sensasi Menginap dan Bermain Bersama Satwa

Tampilan resepsion dengan logo pohon dari leher jerapah...Baobab
MENGINAP di hotel, bagi saya adalah pemborosan. Apalagi saya itu senenge cuma tidur, bayar mahal-mahal kalau tidak untuk tidur buat apa? haha. Tapi perasaan itu sirna seiring dengan pengalaman menginap di Baobab Safari Resort di kawasan Taman Safari II Prigen di Pasuruan sono.
Bagaimana tidak? Di sini, kita tidak hanya akan bisa tidur dengan nyenyak, makan enak serta lokasi yang nyaman, namun juga akan dapat pengalaman berbeda. Pasalnya, karena menjadi satu area dengan Taman Safari, kita akan mendapat special experience yang tidak diperoleh di hotel lain.
Apa itu? Kasih makan satwa liar. Ya, karena area hotel menjadi satu dengan area taman safari, di hotel ini juga terdapat beberapa satwa. Di antaranya rusa, jerapah, badak dan zebra. Beberapa hewan omnivora bahkan bergaul bebas (bukan pergaulan bebas lo ya), satu sama lain di taman yang disediakan.

View Gunung Arjuna dan satwa liar 
Nah jika tertarik memberi makan satwa, bergabunglah dengan crew setiap jam 08.00, 10.00 dan 16.00. Dengan memberi donasi untuk konservasi terhadap satwa, pengunjung dan tamu bebas memberi makan makanan yang disediakan serta berfoto secara bergantian.
Di stage yang sudah disediakan, Jeri si jerapah akan dengan serta menyamperi kita. Sepertinya ia sudah paham jam makannya. Bersama dengan si Reva, koleganya sesama jerapah, pengunjung bergantian memberi wortel atau rumput segar. Eh itu nama samaran lo ya, jangan dibocorkan, nanti keluarga mereka malu hahaha
Tentu saja ini menjadi sasaran empuk anak-anak dan mak-mak narsis yang ingin berfoto dengan satwa ini. Termasuk mbak bojo tentu saja hahaha (berharap ia tidak membaca tulisan ini ya).

Mak mak narsis...dicium Jeri lo :D
Eh sebelum memberi makan Jeri dan Reva, sempetin dulu sarapan dan berenang di kolam yang asoooy. Berada di kaki Gunung Arjuna, viewnya sungguh menggoda dengan settingan resto dan pool yang menghadap langsung ke area gunung dan alam terbuka tempat satwa berkeliaran.
Jadi kalau mau berenang sambil sesekali mencuri pandang ke leher Jeri yang jenjang, bisa kok. Tinggal membidik view vinder kamera dan jepret...jadi deh foto indah dengan background hewan-hewan cantik ini.
Tapi kalau mau hanya malas-malasan di kamar, boleh juga. View gunung serta area taman dan para satwa yang berkeliaran di bawah, masih bisa kita saksikan.

Ngopi di hadapan sabana dan Gunung Arjuna ben sejajar gantengnya
Nah yang spesial lagi, setiap akhir pekan ada story telling untuk anak-anak. Tentu saja temanya tentang dunia fauna lo ya, bukan tentang Thanos yang nggapleki itu hehe. Setelah itu pada pukul 21.00 akan dilanjutkan dengan safari night menyusur Taman Safari selama 30 menit untuk melihat kehidupan malam para binatang. Ya tentu saja kehidupan malam mereka berada di hutan dan bukan di lounge, jadi harus sedia pakaian yang mumpuni untuk menjelajah hutan ya.
Menarik pula melihat dresscode awak hotel. Mereka mengenakan baju berwarna coklat serta sebagian pakai topi rimba. Ya layaknya penjaga hutan gitu deh.
Jadi, tak ada salahnya mengagendakan acara piknik kluarga anda ke sini ya. Kayaknya bakal jadi jaminan anak-anak menyukainya dan meninggalkan berkas sejarah positif di benak mereka.

Tipe deluxe savana nih gaess
Eh iya, jika kamu ingin sekalian harga paket kunjungan ke Taman Safari Prigen, ada juga kok. Cukup membayar Rp800 ribu hingga Rp1,6 juta untuk harga kamar, dimana sebagian sudah termasuk harga tiket masuk Taman Safari Prigen. Bahkan ada juga paket untuk harga kamar dan berenang bersama lumba-lumba selama 30 menit lo.
Menariknya kalu beli tiket Taman Safari II di Baobab, kita bisa main dua hari berturut-turut ke Taman Safari. Jadi misal kita cek ini Sabtu pagi, sudah bisa masuk ke area taman dan 'memburu' satwa di sana. Lalu malamnya menginap, Minggu siangnya kita masih bisa masuk lagi tanpa harus membayar tiket Taman Safari. Menarik bukan? Yuk ajak aku lagi ke sana...:D
Bagian lain tentang perjalanan di Taman Safari, nanti aku ceritakan lagi...

Anak-anak pasti suka bermain dan belajar satwa

Menunggu dibidik lensa nih...

As usual...narsis duyuuuu

Ada juga yang sekali nyemplung kolam langsung kedinginan brrrrrrr

Baca juga: http://www.guswahidunited.id/2018/07/menikmati-harmoni-alam-di-curug-sewu.html
Share:

24 komentar:

  1. Kirain beneran Reva nama si Jerapah. Tapi asik juga ya nginap dekat dengan hewan yang hidup di alam bebas. Eh tapi aman kan, takutnya ada hewan bias6 nemenin ngopi malam2, hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka klo malam ronda mbak...keliling hotel. Lagian kan ini satwa yang jinak bukan yg buas kayak yg punya blog wewkekek

      Hapus
  2. sek aku pengen nanya, ini disponsorin apa gak? aku meriiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disponsori oleh gaji seharihari hahaha

      Hapus
  3. Gimana istrinya ga jadi narsis kalau pemandangan, situasi, tempatnya kayak gini. Apalagi yang difoto sama fotografer handal

    BalasHapus
  4. Di Taman Safari Bogor juga ada penginapan dengan konsep sejenis. Seru sih memang menginap di tempat seperti ini.

    Lebih seru lagi kalau menginap di Taman Nasional Baluran, mas... Langsung di alam liarnya binatang-binatang itu.


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul kan pengelolanya sama...PT Taman Safari yg ada 3: Bogor, Bali dan Prigen.


      Baluran? kapan ke sana yuh, aku ready

      Hapus
  5. Ihiir mbak Bojo udah mulai keliatan ini, hahahha ... 800rb lumayan juga ya Mas paket komplit untuk plesiran. Semoga bisa kesampaian main ke sana ah, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo rate plg rendah ya blm plesir, hanya kamar n breakfast aja hihi

      Hapus
  6. Cocok untuk liburan buat keluarga yg bawa anak2 nihh.. Kalo nginep sendirian kayaknya mahal yahhh

    BalasHapus
  7. Ini bedanya apa sama yg di cisarua ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda operator dan mungkin beda promo hotel mungkin

      Hapus
  8. Lucu banget ini hotelnya, bisa sekalian liat binatang binatang unyu pulakkkk
    Bebih harus kesini nih

    BalasHapus
  9. Takkirain namanya beneran Jeri sama Reva... ternyataa... bukan nama sebenarnya.

    Hewan2nya nampak terawat ya.. semoga mereka cukup makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tahu nama aslinya, gak sempat kenalan owk hahaha. Klo Taman Safari, hewannya pasti terawat, segar bugar dan ganteng kyk aku hihi

      Hapus
  10. menarik nih... cocok banget ya buat libur keluarga, sekalian mengenalkan tentang dunia hewan ke anak-anak...

    *tak pinjam anak tetangga dulu kl gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pinjem kepala keluarga sisan? *nyodorinproposal

      Hapus
  11. bisa nih dijadikan referensi buat kapan2 jalan dan mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuzzz... sbg social strategic handal musti ke sini Sept!!

      Hapus
  12. Waah, kayaknya asik kalo bisa sekeluarga ke Taman Safari , tapi aku ogah ah dicium jeri sama reva...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehmm maunya dicium aku? Enak aja huffttt. Mie ayam seekkkkk

      Hapus